Happy New Year 2010 !!!

~Tahun pemulihan dan kelimpahan!

Tahun penggenapan atas penantian dan harapan! ~

Happy New Year all! πŸ˜€

Aku lg ga bs banyak update ini blog.. cuma mau share singkat aja (hopefully dlm wkt singkat ini lmyn byk yg bs aku tulis hehe)…

Pas di penghujung taon 2009 kmrn, hari2 terakhirnya malahan ibarat sinetron tegang abisss… tp ga terduga banget hbs itu langsung ada breakthrough yg surprising banget! Apa yg aku ga pikirin malahan Tuhan ijinkan terjadi buat jd biggest surprise at the end of the year! Seneng banget pastinya πŸ˜€

Stlh itu sempet bingung sih krn visi dan impian yg aku brasa dr Tuhan semuanya mandeg di tengah2 (ada dua sih sbnrnya yg paling utama, yg satu lagi puji Tuhan banget Tuhan udah mulai kasih jalan dan buka pintu2 yg sblmnya tertutup, Hallelujah!).. Nah yg dua ini menyangkut soal impian aku in publishing a book, n jg to have my own business…

Utk yg kedua sampe saat ini msh bingung kelanjutannya gimana… Msh ada major challenge yg blm terpecahkan solusinya… Aku sempet meragukan sih rncn Tuhan… Aku bingung, rasanya dr awal udah yg bener2 didoaiin dan direncanaiin, n slama ini jalan2nya smua dibukakan dgn mudah… Kok skrg di tengah2 stlh udah berjln mayan jauh jd ada hambatan gini.. Apa berarti ini bukan rencana Tuhan? Apa berarti wkt itu aku salah ngerti maunya Tuhan?

Tp ada bbrp pelajaran yg aku dpt dr ini semua sampai saat ini…

Yg pertama, aku bljr utk jd lebih humble lg… Sungguh sematang apapun perencanaan kita tp kl Tuhan berencana lain, dlm sekejap pun Tuhan bisa mengambil atau merubahnya… Trs apakah jd bikin aku takut berencana? Sempet sih. Aku jd “was2”, takut salah bikin rencana apalagi dlm ambil keputusannya… Tp stlh itu imanku dikuatkan, aku diingetin kalo God is in control in ANY situation! Keinget jg firmanNya di Roma 8:28… “Tuhan berkerja dlm SEGALA SESUATU utk menghasilkan kebaikan bagi mrk yg mengasihiNya”… Segala sesuatu b’arti di saat lembah kekelaman sekalipun jg t’msk donk? Iya! … Emang butuh pandangan yg baru, pandangannya Tuhan, buat bs lbh mengerti situasi yg sdg kita hadapi saat ini. Jd ya berencana tetaplah berencana.. “Fail to plan is plan to fail” gitu sih ada quote yg blg…

Yg kedua, bikin nambah iman dan kepercayaan aku sama Tuhan… Tambah bergantung sama Dia n ga andalkan diri sndr atau manusia lain…

Tepat seminggu yg lalu Tuhan ksh aku ayat di Yesaya 40:27-31… Dr situ aku ngerti isi hatinya Tuhan utk aku saat itu, yaitu hanya “menanti-nantikan Dia” saja! Ajaib loh besoknya dpt email renungan dr greja aku yg di Indo, ayat nas-nya jg dr Yesaya 40:31! Ya udah aku smakin ngerti kl memang itu yg Tuhan mau.. Just wait unto Him.. and menariknya, kl org disuruh nunggu org lain kan biasa yg ada malah jd cape, bosen, bete… tp di Alkitab blg org yg me-nanti2kan Tuhan itu bakal dpt kekuatan baru loh malahan! Apa itu ga menentang paradigmanya dunia tuh?!

Nahh.. ajaibnya lg, td pagi lwt suatu kejadian yg juga simple and natural banget tp kok somehow ‘supernatural’ jg, aku ktemu ayat di Yesaya 30:18 yg bunyinya gini,

“Sebab itu Tuhan menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasihNya kpd kamu;

sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu.

Sebab Tuhan adlh Allah yg adil;

Berbahagialah semua org yg menanti-nantikan Dia!”

Lagi2 Tuhan ingetin utk tetap setia me-nanti2kan Dia.. Aku serasa lg dlm perjalanan ngumpulin puzzle pieces satu demi satu deh… Saat ini aku cm bs jalanin apa yg jd bagianku yg Tuhan mau aku setia melakukannya… yg aku percaya God will never forsake me! Tuhan itu Allah yg ga pernah ingkar janji dan firmanNya ga pernah bohong!

Selain soal “nanti2kan” Dia, dr kmrn aku dpt message yg sama soal “sblm km minta Tuhan fulfill your desires, km sndr hrs tau jelas dulu desires km itu apa”… nah sempet kepkr takutnya nanti malah asik sendiri sama desires, plans, expectations kita.. pas ga terjd nt jd kecewa… Tp ternyata diingetin org yg dekat sama Tuhan akan membagi hatinya dgn Tuhan dan Tuhan sndr pun akan membagi isi hatiNya ke kita… Tuhan bergaul karib dengan org yg takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kpd mrk” ~ Mazmur 25:14~… Desires kita itu akan terus di-align sama desiresnya Tuhan… aku ga bs percaya sama hatiku sndr krn Jeremiah blg hati kita itu menipu, tp aku bs percaya sama perkataan dan tuntunan Roh KudusNya yg tau isi hati Tuhan sndr dan krn Dia tinggal di dlmku maka aku pun bs tau isi hatiNya kalo aku senantiasa bersekutu dgnNya…

Nah, jdnya aku nanya deh ke diri sndr, aku sendiri maunya apa? Soal usaha ini, apa aku msh mau lanjutin? Honestly and personally speaking aku msh mau… Tp aku gatau caranya gimana dgn segala tantangan dan pergumulan yg ada… Brsn pas aku baca another email devotional, ada tlsnya gini, “It’s not over till God says it’s over. Circumstances and people don’t have the last word, God does!”

Nah.. skrg ini jdnya ya aku minta hikmat ke Tuhan utk bisa memahami situasi yg aku sdg hadapi saat ini apakah berarti Tuhan udah blg “No” atau hanya halangan yg berusaha menguji desire dr Tuhan?

Aku blm tau…

Anyway, sharing-nya jd udah lumayan panjang.. Sampe disini dl aja deh ya. Nulisnya lagi buru2 jdnya pake indo aja hehe.. GBU and once again happy new year yaaaa…

“Rather than making a year resolution, let’s just do it one step at a time, let’s make it as a DAILY RESOLUTION for 2010 forward: it is TO BE LIKE JESUS. While He was on earth, Jesus loved, served and gave glory to God.

When we resolve to live that way, we will find that everyday brings a new adventure”

πŸ˜€

Share your experience in the comments box below :)

